FTV Badik Titipan Ayah

Film Televisi Badik Titipan Ayah bercerita tentang bagaimana orang Bugis-Makassar memperjuangkan harga diri keluarganya.

Karaeng Tiro (diperankan oleh Aspar Paturusi) dan istrinya Karaeng Caya (Widyawati) dilanda prahara keluarga yang sangat memalukan (siri’).

Anak gadis tunggal mereka mereka Andi Tenri (Tika Bravia) kawin lari (silariang) dengan kekasihnya Firman (Guntara Hidayat).

Karaeng Tiro lalu meminta anak lelaki tunggalnya Andi Aso (Reza Rahadian) untuk menyelesaikan persoalan tersebut melalui “jalan adat” Bugis-Makassar: jalan yang menggunakan badik. Bagi orang Bugis-Makassar, persoalan siri’ adalah persoalan adat, dan harus diselesaikan secara adat.

Tugas Andi Aso tersebut didampingi oleh anak angkat Karaeng Tiro bernama Limpo (Ilham Anwar). Berhasilkah Andi Aso dan Limpo menemukan Andi Tenri dan Firman? Apa yang akan terjadi antara Andi Aso dan Firman? Apa yang akan dilakukan LIMPO untuk membela martabat keluarga yang telah menghidupinya sejak kecil? Yang jelas, kemungkinan besar terjadi pertumpahan darah…. Itu lantaran masih terdapat anutan prinsip bahwa BADIK terhunus pantang disarungkan sebelum menyesaikan “tugas”nya menegakkan martabat keluarga….

Selamat menyaksikan.

Pemain
Aspar Paturusi, Widyawati, Reza Rahadian, Tika Bravia, Guntara Hidayat, Ilham Anwar, Edwin Sukmono, Cut Adis, Syahrial Tato, Andi Asruddin Patunru, Syam Asrib, Rudy Farooc, Laksmi Aspar.

Produser
Deddy Mizwar

Sumber: Badik Titipan Ayah

About these ads

Comments are closed.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: